BagozzaBlog EbelAngelSky™ FYPkun Johannes Djogan Dani Hidayat RVMalice EdhoXP Madereastu Slyphers Yondarkness The Masked Man leona Defa Technology fazhrul Anime Widget Bangarejo spot MIF Tukar Banner ? Tukar Banner ? Tukar Banner ? Tukar Banner ?
Posted by : Unknown 16 Nov 2012




Negara kita memang lagi krisis krisisnya,tpi dibalik semua itu kita masih punya 21 hal yang sangat membanggakan sekaligus mengharukan tentang Indonesia.Agan mau tau ? let's check this out:

1.PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "star 50" berbobot 50.000 ton. salah satu negara yang memesan kapal ini adalah,negara kecil tetangga kita,SINGAPURA.

2.di Singapura.Gamelan jadi salah satu mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

3.PABRIK Mattel (Boneka Barbie USA) hanya ada dua di dunia yaitu di China dan di Jababeka,Cikarang,Jawa Barat.

4.Brand Internasional yang sangat terkenal,GUCCI menggunakan kain tenun asli buatan indonesia sebagai bahan bakunya.

5.Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.

6.bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama,IR.Soekarno.

7.Agan tahu tidak ? Airbridge,tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di Bandara bandara di dunia,pertama kali dibuat oleh PT.BUKAKA,Indonesia

8.Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan negara Afrika Selatan,NELSON MANDELA,setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya,mengakui bahwa perjuangannya terinspirasi dari [erjuangan Syekh Yusuf dari makassar.

9.tahun 2002,dalam special edition TIME magazine on Asian Heroes,penyanyi Iwan Fals menjadi cover full page.begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006(The Holy Quran)

10.mobil prestisius,Mercedes Benz ,menggunakan knalpot buatan Indonesia,yg dikerjakan di Purbalingga,Jawa Tengah.

11.Presiden RI ke 3,BJ.Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang Aeronautika dunia

12.David Foster mengaku lagu ciptaanya "To Love You More" yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik keroncong yang berasal dari Indonesia

13.Perancang Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia,Ir.Achmad Murdijat alumni ITB

14.Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia

15.tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia.public figure yang menggunakan produk ini adalah Paris Hilton,Zara Philips,Emma Thomsom dan Audrey Tatou

16.Tiga jenis kopi andalan,Starbucks di Seattle,AS adalah:Java Mocha,sumatera Coffee dan Kopi toraja.ketiga kopi ini dipajang di etalase paling depan.

17.koin Ringgit Malaysia dan Passport Malaysia adalah produk buatan PT.PERURI

18.seragam serdadu NATO diproduksi oleh  PT.SRITEX,Solo Jawa Tengah

19.kacang dua kelinci menjadi sponsor resmi Real Madrid

20.Motor GP,Produsen Honda menggunakan jargon "One Heart" yang terpasang di motor balapanya,Yamaha juga membubuhi jargon "semakin di depan" di baju balapnya.walaupun motornya berasal dari Jepang,tapi semua Produksinya dilakukan di Indonesia

21.Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadium Terbesar kedua di ASIA.

nah itu dia ke 21 Fakta yang membanggakan tentang indonesia.Sekian dari saya jika ada salah kata saya minta maaf :)

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wahh...ternyata Indonesia keren juga....banyak bener yang ane ga tau tentang Indonesia..pasti tidak cuma 21 fakta..will be 22, 23,24 dan seterusnya.
    Hidup Indonesia !!!!

    BalasHapus

- Copyright © 2013 BagozzaBLOG - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Original Template by Johanes Djogan - Modified by BagozzaBlog -

Pengumuman :

1. Welcome to BagozzaBlog.

2. Welcome Back World.

3. Maaf,kami masih belum bisa terbitin komik naruto.