BagozzaBlog EbelAngelSky™ FYPkun Johannes Djogan Dani Hidayat RVMalice EdhoXP Madereastu Slyphers Yondarkness The Masked Man leona Defa Technology fazhrul Anime Widget Bangarejo spot MIF Tukar Banner ? Tukar Banner ? Tukar Banner ? Tukar Banner ?
Posted by : Unknown 23 Des 2012

Hallo agan agan sekalian yang ane banggakan dan ane cintai.Agan agan kira tahu gak kenapa beju operasi buat dokter berwarna hijau ? kalo gak tau ane punya jawabannya gan. ini dia gan,lets check this out!

*umumnya para dokter menggunakan pakaian berwarna putih sebagai lambang kebersihan.kecuali ketika mengoperasi,para dokter menggunakan seragam hijau atau biru.mengapa ?



Menurut Today's Surgical Nurse tahun 1998 ,penggunaan warna ini kemungkinan berawal di awal abad 20,dengan tujuan membantu penglihatan dokter ketika sedang beroprasi.

Menurut CNN.COM,warna hijau membantu para dokter untuk melihat lebih baik karna dua alasan yaitu. pertama:melihat warna hijau atau biru dapat menyegarkan penglihatan dokter dari hal hal yang berwarna merah,seperti organ dalam dan darah pasien selagi operasi.Karena otak menafsirkan warna yang relatif terhadap warna yang lain .

Jika seorang ahli bedah menatap pada sesuatu yang berwarna merah atau merah muda,ia akan terbiasa dengan warna tersebut sehingga penglihatannya terganggu.Sinyal merah di otak dapat memudar ,yang bisa menyulitkan dokter melihat organ dalam dan jaringan tubuh manusia.Sedangkan jika dokter melihat sesuatu yang hijau dari waktu ke waktu,ia dapat membuat matanya lebih sensitif terhadap variasi warna merah.

Kedua, karena penglihatan dokter terus menerus terfokus terhadap organ dalam pasien yang berwarna merah,warna merah ini dapat menyebabkan ilusi optik berwarna hijau di permukaan yang putih dan tentu dapat mengganggu.

Ilusi optik ini muncul ketika dokter menggeser tatapannya dari jaringan tubuh yang berwarna kemerahan pada sesuatu yang putih.Berwarna hijau dari organ organ dalam pasien akan muncul dalam pada latar belakang putih tersebut.

Ilusi optik terjadi karena putih memiliki semua spektrum warna,termasuk hijau dan merah.Namun jika dokter  melihat pakain byang berwarna hijau atau biru dan bukan putih,ilusi yang mengganggu ini akan berbaur tepat dengan warna pakaian dan tidak akan menjadi gangguan.Pendapat ini didukung oleh "Paola Bressan"  peneliti ilusi mata dari University of Padova Italia .

Nah sekarang agan agan udah tau kan kenapa dokter kalo lagi mengoprasi pasien atau jenazah menggunakan pakaian serba hijau ? nah sekian dari ane gan,maaf kalo ada kata kata yang menyinggung agan sekalian . sekian dari saya dan wasss ...

JANGAN LUPA TINGGALKAN PESAN/JEJAK YAHH :D


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 BagozzaBLOG - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Original Template by Johanes Djogan - Modified by BagozzaBlog -

Pengumuman :

1. Welcome to BagozzaBlog.

2. Welcome Back World.

3. Maaf,kami masih belum bisa terbitin komik naruto.